MetroL-Kompleks Apresiasi Kinerja Hidayat - Pasha dalam Penanggulangan Bencana...

L-Kompleks Apresiasi Kinerja Hidayat – Pasha dalam Penanggulangan Bencana Gempa Palu

-

- Advertisment -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

paluterkini.com | Lembaga Komunitas Peduli Lingkungan Ekonomi Sosial L-Kompleks mengapresiasi kinerja pemerintah Kota Palu masa kepemimpinan Hidayat – Sigit Purnomo (Pasha).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) L-Kompleks, Ruslan Rahman saat berkunjung ke Kota Palu.

“menurut saya, Hidayat – Pasha pemimpin yang hebat, karena mampu menghadapi serta mengatasi dua bencana sekaligus, Gempa dan Covid-19” ungkap Ruslan kepada media saat berada di salah satu Warkop di Kota Palu, Selasa (31/1/2023).

Ruslan mengakui jika Apresiasi yang ia sampaikan sesuai apa yang dirinya lihat dan ketahui, sehari pasca gempa hingga penanggulangan rehab rekon yang dilaksanakan menurut Ruslan semua berjalan cepat dan lancar.

“Sehari pasca gempa saya ke sini dan melihat kondisi yang terjadi, lalu pasca setahun lebih saya datang lagi, saya melihat pembangunan sangat signifikan di Kota Palu dan sangat cepat” ungkap Ruslan.

See also  Partai PKN : Kami Sudah Siap Bertarung di Pemilu 2024

Ruslan melihat tingkat dari keberhasilan pemerintah masa Hidayat – Pasha dalam mengatur Kota Palu Pasca Bencana Gempa  sudah seharusnya dapat diapresiasi oleh masyarakat apalagi setahun pasca gempa Indonesia mengadapi Pandemi Covid-19 yang juga dialami Kota Palu.

Menurutnya, dalam menghadapi problem pasca bencana butuh pemimpin yang berani dan rela berkorban untuk masyarakat dan hal inilah yang pasti telah dilakukan oleh Duo Hidayat – Pasha pada masa itu, dan yang paling fundamental pasca bencana pasangan ini malah membangun  objek vital bagi masyarkatnya yakni Jembatan Lalove.

“saya ingat, jembatan Lalove itu mereka resmikan pasca Gempa dan itu sungguh luar biasa pengaruhnya terhadap masyarakat Kota Palu terkhusus yang tinggal di sekitaran sana, bayangkan saja dari segi ekonomi berapa putaran uang yang terputar disana, saya sempat malam kemarin nongkrong disana di warung dekat jembatan itu, dan seingat saya disini daerah mati dulunya” jelas Ruslan.

See also  Hadiri Rakernas, Dr. Hidayat : IKAL Lemhanas Diminta Sumbang Pemikiran Untuk Stabilitasi Nasional

Ruslan meyakini jika tidak ada yang mampu seperti Hidayat – Pasha dalam menghadapi dan mengatasi daerah pasca bencana, sebab daerah Palu mampu bangkit sangat cepat dibanding dua daerah lainnya yang sama sama terkena Gempa yakni Sigi dan Donggala, malah di Kota Palu saat ini sudah tidak ada lagi pembangunan yang sehebat dahulu yang ada hanya taman yang diubah.

“Tidak ada yang mampu seperti Hidayat dan Pasha, buktinya yang saya lihat di lapangan Sigi dan Donggala apa pembangunan pasca bencana, dan yang mirisnya lagi kok setelah mereka tidak memimpin pembangunan di Kota Palu justru tidak ada yang dapat dilihat, yang saya dapati kemarin hanya taman bundaran yang sepengetahuan saya itu juga awalnya dibangun oleh duo hebat itu” jelasnya.

See also 

Diketahui, L-Kompleks berkunjung ke Sulawesi Tengah dan Kota Palu dalam rangakaian monitoring dan pemantauan terhadap beberapa dugaan kasus Korupsi yang saat ini sedang mereka lakukan penguatan bukti.

“kami sedang monitoring dan menggali alat bukti atas beberapa dugaan kasus korupsi, ini masih dugaan ya dan masih kami mau lengkapi alat bukti” singkat Ruslan.

L-Kompleks sendiri diketahui merupakan Lembaga yang cukup getol dalam menyuarakan dan melaporkan soal kasus pelanggaran, Lingkungan serta Korupsi, dan yang paling hangat adalah laporan yang menjerat salah satu kepala daerah yang berbuah OTT Oleh KPK.

(Hr)

Ketua MOI Sulsel Yakin Pj Gubernur Tetap Jaga Harmonisasi di Tahun Politik Ini

Makassar, Palu Terkini | Pengurus Media Online Indonesia (MOI) Sulsel berharap pelantikan Dr A Bakhtiar Baharudin sebagai Penjabat Gubernur Sulsel (Selasa, 06/09/2023) bisa tetap...

Dugaan Gratifikasi Proyek di Disdikbud Sulteng, L-Kompleks : Fee 10 Persen Sudah Diserahkan

Palu Terkini | Polemik dugaan Kongkalikong dan gratifikasi tender proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali mencuat ke permukaan. Setelah mengumpulkan bukti...

Latest news

Ketua MOI Sulsel Yakin Pj Gubernur Tetap Jaga Harmonisasi di Tahun Politik Ini

Makassar, Palu Terkini | Pengurus Media Online Indonesia (MOI) Sulsel berharap pelantikan Dr A Bakhtiar Baharudin sebagai Penjabat Gubernur...

Dugaan Gratifikasi Proyek di Disdikbud Sulteng, L-Kompleks : Fee 10 Persen Sudah Diserahkan

Palu Terkini | Polemik dugaan Kongkalikong dan gratifikasi tender proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali...

Kapendam XII/Tpr Ikuti Rapat Forum Koordinasi Humas Tahun 2023

Pontianak, Palu Terkini | Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram mengikuti Rapat Forum Koordinasi Humas (Hubungan...

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023, Kejari Jeneponto Beri Penghargaan L-Kompleks

Jeneponto, Palu Terkini | Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten jeneponto mengambil...
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Tebar Kasih dengan Alkitab dan Kalung Salib

Ilaga Utara, Papua, Palu Terkini | Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan aksi kemanusiaan yang menghangatkan hati warga setempat....

Danyonif 10 Marinir/SBY Hadiri & Apresiasi Kegiatan Pembukaan Kenduri Otomotif Kepri 2023

Batam, Palu Terkini | Danyonif 10 Marinir/SBY Mayor Mar Aris Moko didampingi Ketua Ranting E Cabang Ny.Tidy Aris Moko...

Must read

Ketua MOI Sulsel Yakin Pj Gubernur Tetap Jaga Harmonisasi di Tahun Politik Ini

Makassar, Palu Terkini | Pengurus Media Online Indonesia (MOI)...

Dugaan Gratifikasi Proyek di Disdikbud Sulteng, L-Kompleks : Fee 10 Persen Sudah Diserahkan

Palu Terkini | Polemik dugaan Kongkalikong dan gratifikasi tender proyek...
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

You might also likeRELATED
Recommended to you